Senin, 04 Februari 2013

Cara Mengatasi Error 05 Printer Canon MP258

sudah beberapa Tips yang saya share di blog ini tentang cara mengatasi Error pada Printer Canon Printer Canon MP250/MP258 yang bisa sobat cek sendiri di blog ini.  Printer Canon MP250/MP258 memang salah satu Printer yang paling rewel yang pernah saya temui.

Tapi syukurlah banyak tutorialnya yang bersebaran di Internet sehingga bisa memudahkan kita untuk memecahkan permasalahannya. Selain itu masalah yang timbul cukup bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat (tergantung permasalahan). Nah, tadi waktu hendak ngeprint Perangkat Pembelajaran saya di sekolah, tiba-tiba  Printer Canon MP250/MP258 di sekolah kembali bermasalah, yang muncul pesan Error 05 (blink/berkedip) yang menandakan bahwa ada masalah pada Cartridge seperti Cartridge tidak terpasang dengan benar atau ada percikan tinta pada Cartridge.  Awalnya saya cukup keawalahan mencari masalahnya, sayapun ke Om Google untuk mengadu, Alhamdulillah saya ketemu tutorialnya Cara Mengatasi Error 05 Printer Canon MP250/MP258. Dengan sigap saya mencoba mengatasi masalah tersebut, beberapa kali mencoba akhirnya saya gagal. Saya kembali bertekat mengulanginya lagi dan memperhatikan hal-hal detail sepertinya membersihkan percikan tinda yang ada pada Cartridge menggunakan tissu hingga di area tempat Cartridge terpasang. Setelah itu saya mencoba kembali dan alhasil saya berhasil dan bisa kembali menggunakan Printer tersebut. Baiklah, buat sobat yang hendak mencoba Cara Mengatasi Error 05 Printer Canon MP250/MP258, silahkan langsung saja dipraktekkan juga, cekidot...
Cara Mengatasi Error 05 Printer Canon MP250/MP258 :
  1. Matikan Printer Canon MP250/MP258, copot kedua Catridge-nya.
  2. Biarkan tutup (Pengunci Cartridge) dalam keadaan terbuka.
  3. Bersihkan Cartridge menggunakan tissu, siapa tahu ada percikan tinta.
    Colokkan kabel Power Printer Canon MP250/MP258 lalu tekan tombol ON, untuk menyalakan Printer.
  4. Tempat Cartridge akan bergerak (menabrak karena tutup dalam kondisi terbuka).
  5. Biarkan printer sampai Standby dengan posisi Cartridge unit di tengah.
  6. Pasang Catrdige yang sudah dibersihkan dan tutup (pengunci Cartridge).
  7. Selesai, Printer Canon MP250/MP258 kembali normal dan siap digunakan.
Cukup mudahkan Cara Mengatasi Error 05 Printer Canon MP250/MP258, jadi sobat jangan langsung ke buru membawa printer sobat ke tukang service. Apa salahnya jika kita mencoba sendiri terlebih dahulu untuk memperbaikinya.
Selamat mencoba, semoga berhasil

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.