Senin, 04 Februari 2013

Solusi Hasil Copy, Scan dan Print di Printer Canon MP 287 Putus-Putus


Pernah mengalami masalah pada Printer Canon MP 287 ketika ingin print data tetapi hasil print tersebut putus-putus / Garis – garis dan ketika juga dilakukan Scan-Copy pada printer Canon Mp 287 anda, dan hasilnya juga putus-putus.
Kasus ini biasanya ditemui karena cartridge menjadi kering karena telat diisi tinta atau bisa juga karena cartridge berisi tinta tetapi lama tidak digunakan, sehingga bagian head dari cartridge tersebut menjadi kering. Jika tinta pada bagian head itu kering maka akan menyumbat keluarnya tinta. Untuk mengatasi masalah ini paling mudah hanya dengan mengikuti instruksi dibawah ini:
Tekan tombol pada printer yang disimbolkan dengan tang dan obeng (tombol menu maintenance), tekan hingga pada layar monitor menampilkan huruf H (Cleanning/Pembersihan) ataupun Y (Deep Cleanning/Pembersihan tingkat dalam) kemudian kombinasikan dengan tombol copy COLOUR.
Nah untuk melihat hasil chek pattern-nya (nozzle check) maka cukup tekan tombol tadi hingga muncul huruf A dan kembali kombinasikan dengan COLOUR. Tetapi tidak ada salahnya untuk memastikan apakah ada supply tinta didalam cartridge, jika akan habis pastinya hal diatas akan jadi percuma atau bahkan bisa menyebabkan tinta dalam cartridge habis.
Tetapi hal yang paling parah adalah memang scannernya yang lemah dalam segi hal pembacaan, jadi tahap pertama pastikan supply tinta dalam cartridge masih cukup tersedia dan lakukan check pattern untuk mengetahui hasil cetak dari printhead cartridge normal atau tidaknya.
Namun, setelah diulang beberapa kali untuk head cleaning tetapi hasil cetak di printer canon MP 287 anda masih tetap putus-putus, maka cartridge pada printer canon MP 287 anda bermasalah. Dan cartridge tersebut harus diganti agar hasil cetak pada printer anda kembali normal. (maxigraphink – yahoo)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.